Home besties about daftarisi tipsnulis petunjuk contact

Sabtu, 24 Oktober 2015

Cara Fantastis Menjadi Penulis Hebat seperti JK Rowling - Plus Penjelasan (Bagian 4)

Jika ingin membaca bagian pertama dari post ini, klik di sini. Ingin baca bagian ketiga? Klik di sini.

Tips Tambahan:

1. Bacalah apa yang ditulis orang lain. Kamu bisa mendapatkan ide. Kamu juga bisa mempelajari gaya penulis lain dan pemilihan kosakata dengan membaca.

2. Cari sebuah ruangan di mana kamu bisa menulis dengan baik. Beberapa orang butuh tempat tenang untuk menulis, sedangkan yang lainnya lebih suka menulis di kafe yang ramai.

3. Persiapkan mental jika naskahmu ditolak. Dibanding menyerah, lebih baik anggap penolakan itu sebagai saran membangun untuk membuatmu lebih baik.

4. Hubungi penulis yang dekat dengan tempat tinggalmu, atau hadiri launching buku yang menghadirkan penulisnya untuk mendapat saran dari profesional. Minta emailnya, lalu kalian bisa saling mengontak lewat email.

5. Jika kamu kehilangan ide, jalan-jalanlah sebentar.

6. Berikan ide terbaikmu, maka kamu akan jadi penulis yang hebat.

Ingin menambahkan tips lain? Silakan saja, di kolom komentar! Semoga post ini bermanfaat! :)

Sumber: Wikihow. Diterjemahkan dengan perubahan dan penambahan.

Kata kunci: cara menjadi penulis best seller, bagaimana cara menjadi penulis terkenal, bagaimana cara menjadi penulis berkualitas tinggi, bagaimana cara meningkatkan kemampuan menulis, cara mudah jadi penulis hebat, cara mudah jadi penulis best seller, cara menjadi penulis seperti JK Rowling, cara menulis buku sebagus harry potter

0 shout{s}:

Posting Komentar

Terima kasih bila sudah menyempatkan diri untuk berkomentar! 💕 :)

No captcha, no moderation, and no login here! Tinggal isi kolom komentar lalu publish, sesimpel itu! Bisa juga pakai anonim jika diperlukan (tho I don't recommend it) :).