Home besties about daftarisi tipsnulis petunjuk contact

Senin, 02 Januari 2017

Cara Mudah Memberi Judul Buku

Kamu sedang mencari judul untuk ceritamu? Atau kamu tipe orang yang mesti punya judul dulu baru bisa dapat inspirasi untuk membuat plot cerita? Apapun itu, yang jelas, kamu sudah ada di post yang tepat!

Sekarang, buat judul tak lagi sulit. Kemarin aku browsing dan akhirnya nemu web yang keren, enggak kayak web-web lain yang nyodorin judul-judul random. Di web ini, kamu bisa dapatkan judul berbahasa Inggris (keren, kan?) yang sesuai sama jalan ceritamu.

Atau setidaknya, sesuai dengan cerita yang kamu inginkan (fiksi? Non fiksi? Pengembangan diri? Romance? Gampaaangg).

Caranya?

1. Buka web ini: http://www.adazing.com/book-title-generator/. Scroll down aja, kamu bakal mendapat tampilan seperti di bawah ini.

Supaya lebih jelas, klik gambar.


First name sama email address enggak perlu diisi. Sekarang, pilih genre bukumu: general fiction (fiksi umum), Western, fantasi, roman, fiksi-sains, nonfiksi, atau pengembangan diri.

Sebagai contoh, aku mau buat fiksi. Ceritaku tentang seorang siswi yang dibully (klise, klise sekali) oleh cewek populer. Tokoh utamaku ini orang yang pandai, tapi lemah, sayangnya. Masalahnya, gimana cara ngalahin musuhnya ini?

3. Di bagian occupation of protagonist, pekerjaan protagonis, kuisi student.
Di bagian important location of story, lokasi penting dalam cerita, kuisi school.
Di bagian what is opposition of the story, lawan dalam cerita, kuisi popular girl.
Di bagian positive trait of main character, sifat baik tokoh utama, kuisi smart.
Di bagian negative trait of main character, sifat buruk tokoh utama, kuisi weak.
Di bagian main character's goal, tujuan tokoh utama, kuisi victory.


4. Di sebelah kanan ada gambar pensil melingkar (ha ha) dan tulisan get started, kan? Klik generate titles.

5. Muncul judul-judul yang menarik di bagian bawah. Kalau kamu enggak suka semua judul itu, klik generate more titles. Bakal muncul judul lain. Kalaupun nanti kamu enggak pakai salah satu judul itu, setidaknya kamu mungkin terinspirasi dari judul-judul tersebut.


6. GILS SO EASY GUYSSS.

Kata kunci: bagaimana cara membuat judul yang bagus dan baik, bagaimana cara memberi judul pada buku, cara menghilangkan writer's block, cara mendapat ide untuk buku

0 shout{s}:

Posting Komentar

Terima kasih bila sudah menyempatkan diri untuk berkomentar! 💕 :)

No captcha, no moderation, and no login here! Tinggal isi kolom komentar lalu publish, sesimpel itu! Bisa juga pakai anonim jika diperlukan (tho I don't recommend it) :).