Home besties about daftarisi tipsnulis petunjuk contact

Minggu, 13 April 2014

Di Balik Cerita Es Va Trencar

Once upon a time So, few days ago...
Aku iseng-iseng baca komik Es Va Trencar. Tau, kan? Itu, lho, komik karyaku di dalam antologi Komik KKPK Restoran Horor :) Entahlah, tapi tiba-tiba aku ketawa-tawa sendiri pas baca itu. Rasanya rada-rada gaje, sih. Tapi tetep nyambung ceritanya. Maksud kata 'gaje' di sini itu kalau dibandingin sama 'kenyataannya'.
Ngerti enggak? Kalau enggak gapapa sih.

Intinya, Es Va Trencar itu sebetulnya terinspirasi dari kisah nyata. Makanya tadi aku tulis 'kenyataannya'. Gitu :D Masih nggak ngerti? Ah, udahlah. Ninda memang payah dalam hal menjelaskan :(
Jadi gini. Okay, actually this is my secret, but I think ... yeah... you have to know. Enggak deng, enggak harus kok, cuma.. cuma... *abaikan

Es Va Trencar itu sebenarnya nama gengku waktu SD. Penghuninya tiga orang, yaitu saya (dalam komik aku inisialkan sebagai Aila), lalu Ira, dan Ola. (oke sebenarnya ini nama anggota geng Es Va Trencar versi komik... tapi gapapa deh hohoho)

Aku, Ira, dan Ola (in this case, I mean the real people. Bukan yang di komik) nggak lain dan nggak bukan hanyalah manusia gaje yang nyasar di bumi dan dipertemukan di sekolah dan kelas yang sama. Mulai kelas 5, kami ngerasa cocok (well, sebetulnya aku cocoknya sama si Ola. Sama si Ira, sih, belom terlalu deket). Dan pas kelas 6, bangku kami deketan, dan sebetulnya kami udah punya geng, tapi nama gengnya sering banget kami ganti-ganti. Nah, akhirnya, dapet deh nama Es Va Trencar.

Yang bikinin nama Es Va Trencar itu sepupunya si Ola. Entah deh itu bahasa dari planet mana, yang jelas I think it's cool dan aku nerima nama itu sebagai nama geng. Aku, Ira, dan Ola makin lama juga makin deket, tapi ya makin sering berantem. Sepele sih masalahnya. Tapi persahabatan kami malah makin kuat :)

Nah, sebagai kenang-kenangan, aku memutuskan untuk membuat cerita tentang kami. Awalnya aku pengennya buat novel, tapi males, yaudah komik aja. Aku kirim itu sebenarnya pas kelas enam, tapi dikonfirmasi dan terbitnya malah pas kelas tujuh. Duhnyesek. Tapi gapapalah, yang jelas aku senang banget :)

Oke sekian. Yang jelas, I wish our friendship last forever. :)

Tertanda,
Ninda.

2 komentar:

  1. kak ...
    orng palembang yaa ?

    *KEPOTINGKATTINGGI

    BalasHapus
  2. aku asli Jawa Tengah tapi tinggal di Palembang, Putri :)

    BalasHapus

Terima kasih bila sudah menyempatkan diri untuk berkomentar! 💕 :)

No captcha, no moderation, and no login here! Tinggal isi kolom komentar lalu publish, sesimpel itu! Bisa juga pakai anonim jika diperlukan (tho I don't recommend it) :).