Home besties about daftarisi tipsnulis petunjuk contact

Minggu, 02 Februari 2014

Target!

Halohaaaiii! Sekarang udah Februari, ya? Hem ... padahal, perasaan baru aja tahun baru. Tiba-tiba aja udah ganti bulan. Waktu, sadar nggak sadar, terus berjalan. Nggak capek apa ya tuh waktu?
Udah deh, skip. Ngapain juga bahas-bahas waktu. Toh dia bakal tetap berdetik. Mau kita protes kek, enggak kek, dia enggak bakal berhenti.
Eh, akhir-akhir ini ada banyak banget lomba menulis, lho. Aku sampai kewalahan kalau mau ikutin satu-satu. Hem. Untuk saat ini, aku fokus dulu ke novelku. Nanti, kalo udah bosen puas nulis novel, baru deh aku ikutin lombanya satu-satu.

Sebenernya, ya, tahun ini aku punya target di dunia kepenulisan. Target yang sebetulnya aku pengenin dari tahun kemarin, tapi enggak kesampean mele ;____;

Yaitu, Penulis Terproduktif dan Penulis Terfavorit, serta Penulis Terbaik!!!
YaAllah, pengen banget aku dapetin gelar itu ;_; tapi kalo lagi nulis, sering banget dah mentok di tengah jalan. Gatau tuh kenapa. Apalagi yang penulis terproduktif itu looohhh, sumpah, pengen banget aku punya gelar itu....

Salah satu alasan aku mentok di pinggir(?) jalan adalah: aku selalu membandingkan novelku sama novel lain.
Pas novelku udah lima-enam halaman, aku suka mikir. Plotnya kok gini? Novel xxxx yang itu plotnya beda. Lebih bagus.
Pas aku udah ikutin plot novel lain itu, aku malah mikir gini: lho, kok jadinya gini? Enggak enak banget pas dibaca.
Dan alhasil, novelku enggak jadi-jadi.

Aku baru sadar sesuatu sekarang. Aku harusnya nulis pakai gayaku sendiri aja. Enggak usah peduliin novel orang. Toh, ini novel-novelku. Ngapain harus meniru orang lain? Why don’t I just be myself?
Nah, semenjak sadar itulah aku jadi semangat nulis lagi. Aku enggak lagi peduli sama cerita orang. Cukuplah cerita itu menjadi inspirasiku; bukan malah membuatku jadi bosen nulis dan uring-uringan gara-gara plot.

Sudah, ya! Aku mau nulis lagi. Nah, kamu gimana? Ayo, nulis juga dong! :p

Salam penaaaa!

5 komentar:

  1. Eh Nin, kamu udah lama tuh nggak posting lagi. Ohya, aku mau tanya kamu dong, apa artinya 'hipnotis'?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, hehehe. :D Hipnotis? Aku tahu hipnotis, tapi susah jelasinnya. Coba kamu cari di google aja, :)

      Hapus
    2. Oke deh prend. Makasih ya. Mudahan kesampaian semuanya di tahun ini yaa ^_* Keep it up! Effort for the best writer, one solution is write and write almost every day *just my suggestion. Maybe my suggestion useful. Sorry, I'm very long-time to answer your comment, new in March...

      Hapus
  2. wah thanks sarannya ^_^ ohya, kenapa lama gak on? hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Because I am here every weekend, not every day haha.

      Hapus

Terima kasih bila sudah menyempatkan diri untuk berkomentar! 💕 :)

No captcha, no moderation, and no login here! Tinggal isi kolom komentar lalu publish, sesimpel itu! Bisa juga pakai anonim jika diperlukan (tho I don't recommend it) :).