Home besties about daftarisi tipsnulis petunjuk contact

Senin, 17 Juni 2013

Farewell Party

Halo, Assalamu 'alaikum! :)
Hei. Sorry late post, kelupaan -_-V
Sebenernya farewell party-nya udah dari 5 Juni. Tapi ya... seperti yang saya sebutkan di atas, saya jadi lupa (?)
Udah ah. Jadi gini lho ceritanya.

One Day Before Farewell Party
aku sibuk BBM-an sama temenku. Kita taruhan.
"Aku yakin aku gak bakal nangis pas perpisahan nanti," kataku.
"Aku juga yakin. Eh, tapi enggak janji," ujar Yolan.
"Ah, payah. Aku sih yakin seratus persen kalo aku gakbakal nangis," aku bales gitu.
Gini lho. Besok itu kan kita emang harus berpisah, dan pasti kita bakal ketemu temen-temen baru di SMP nanti. Sahabat-sahabatku juga pasti lupa sama aku. Jadi, ngapain kita tangisi? Toh kita entar punya hidup yang lebih bahagia.
Makanya aku woles.

Pas Pagi, di Farewell Party.


Aku sama Dhira-Thara-Yoland udah janjian dateng pagi. Pas aku sampai di aula, ternyata cuma ada Dhira di sana, dan dua anak dekil sisanya belom dateng.

Aku duduk di kursi-kursi (iyalah, masa meja) yang sudah disediakan. Beberapa saat kemudian...

Yoland dateng. Dia bawa tablet (itu tuh, yang alat elektronik. bukan tablet obat ya -_-V). Terus Thara dateng dan aku omel-omelin.
"Rumah kamu kan deket, kok datengnya telat!" Dan Thara mengeluarkan alasan-alasannya.

Terus si Jasmine dateng. Setelah semuanya lengkap, termasuk anak cowok, kita foto-foto.
Yaya bawa tabnya, Dhira bawa kamera polaroidnya, Yoland bawa tabnya, Thara bawa kameranya, Jasmine bawa SLR-nya dan kita foto-foto pake itu. Aku cuma bawa BB dan itupun langsung lobet setelah aku pake beberapa saat -_-

"Tuh, kan, apa aku bilang. Kita gak bakal nangis!" seruku, kemudian disambut anggukan yang lain.

Kemudian ada sambutan dari kepsek, acara nari-nari, nyanyi, segala macem di atas panggung dan aku nggak memperhatikan dengan seksama, hehehe. Aku malah sibuk ngobrol dan ketawa bareng temen-temenku yang gokil-gokil itu. (backsound: Live While We're Young-1D)

Terus pengumuman sang juara umum. Aku deg-degan, aku harap kali ini aku yang dapet. Sebenernya aku yakin aku dapet (ceilah pedenya) soalnya ada guruku yang ngasih kode pake isyarat tubuh.

Tapi aku masih gak yakin sih. #labil

Dan ternyata yang dapet juara umum itu ....
BUKAN AKU!



eh boong, aku kok yang dapet BUAHAHAHA #evillaugh
Alhamdulillah banget. Aku maju ke panggung, dan dapet piala yang gede itu. Habis itu aku balik ke kursi dan nraktir Dhira, Thara, sama Yoland. Aku udah janji habisnya -______-

Habis itu kita foto-foto lagi *ngartis banget hari itu*. Senenglah, narsis-narsisan kok wakakakak. Terus balik lagi ke aula. (backsound masih Live While We're Young, lho)

"Kita aneh, ya. Bukannya nangis-nangis pas perpisahan, malah ketawa-ketawa, seneng-seneng." #akulupasiapayangngomongini
"Tau nih. Hahaha," aku ketawa pelan.
"Berarti cuma bohongan dong, kalo pas perpisahan itu pasti nangis-nangis?" tanya Yoland.
"Enggak tahu juga sih."

Anak-anak paduan suara nyanyi lagu Himne guru. (backsound: Himne guru)
Terpujilah Wahai engkau Ibu Bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Ada beberapa yang nangis, termasuk anak padus. Guru-guru sih ada yang nangis duluan (yang cewek), ada yang cuma terharu.
Kemudian lagu Terimakasihku. (backsound: terimakasihku)



Terharu sebenernya. Temenku ada yang nangis juga, cowok. Yang cewek? Kayaknya cuma yang padus aja deh.

Lalu waktunya salam-salaman sama guru-guru yang berjejer di atas panggung. Yap, kita semua baris, lalu salim deh.
Sebenernya aku sama temen-temenku telat baris, jadi terpaksa baris di belakang dan nunggunya lama. Tapi aku enggak mau, jadi aku langsung nyerobot barisan temenku. (silakan ditiru dalam keadaan terdesak. #ehsesat)

Lagu terimakasihku masih diputar. Aku dipeluk-peluk lho sama guru-guru, sementara temen-temenku cuma dipeluk sedikit guru .-.v #piss# mungkin karna aku udah jadi juara umum kali ya? .-----. gaktau juga. keknya guru-guru sayang banget sama aku.

Terus ... waktunya aku salaman sama Bu Siti, wali kelasku, yang nangis dan sku di-cipika-cipiki-in. Rasanya itu....

TERHARU.
SEDIH.
NYESEK HARUS PISAH.

Apalagi wajah bu Siti itu tulus banget dan ... bener-bener enggak bisa buat aku enggak sedih. Aku enggak bisa tahan air mata lagi.
Dan aku kemakan omonganku sendiri.

Aku nangis. Hahaha. Kemakan omongan sendiri.
Sedih banget rasanya. Sedih. Sediiiihhhh.

Selesai salam-salaman, aku dan teman-temanku duduk di kursi masing-masing. Aku masih sesenggukan, gitu juga temen-temenku.
Temen-temenku pada pelukan. Yoland itu yang pertama kupeluk, soalnya aku sayang sama dia. Aku juga sayang sih sama sahabatku yang lain, tapi dia yang paling beda.

Dia yang suka panggil aku 'beb' dan dia suka meluk-meluk aku di hari-hari sebelumnya. Dia yang suka gandeng aku erat-erat kalau jajan ke kantin. Ya begitulah. Rasanya nyesek banget pas aku inget kita mau pisah.
Aku masih enggak rela, sebenernya.

Terus aku meluk Thara dan aku cuma bilang 'aku masih belum maafin kesalahanmu'. Hahaha. Bercanda.
Dan aku meluk Dhira sambil bilang 'badanmu gemukin,ya.'
Habis itu akupelukan sama Jasmine, Rizka, Tata, Anye, Cica .... Dan laennya.

Semuanya berkesan. Pelukan itu masih membekas banget rasanya.

Pas aku lihat temenku yang cowok lagi makan sambil nangis, kita semua langsung ketawa ngakak.
Terus kami makan, masih di kursi masing-masing. Aku kesel sebenernya, kenapa tuh lagu terimakasih masih disetel. Bikin aku nggak bisa berhenti sedih.

"Aku ... aku nggak nyangka aku nangis. aku ... aku ... nggak mau pisah sama kalian," Aku ngomong gitu sambil sesenggukan. Berulang kali. #akunulisinisambilnahanairmata

Makanannya enak banget, tapi aku masih sedih. Tapi makanannya enak lho, HAHAHA XD
Kemudian aku sama temen-temenku muter-muterin sekolah. Ke kelas 6D.
Kelas tempat aku belajar selama satu tahun terakhir. Kelas yang isinya anak-anak paling gokillll.

Habis itu, aula mulai kosong. Anak-anak mulai pada pulang. Kami turun ke bawah, dan akhirnya yang kesisa tinggal guru-guru (pastinya), aku, Thara, Dhira, Rizka, Jasmine. Afif juga (dia adek kelas, cowok lho .-.v, yang lumayan deket sama aku, dan anaknya aneh banget :S).

Kita sibuk foto-foto. Yap. Kenangan terakhir.
Akhirnya aku pulang.

Sebenernya aku masih enggak ikhlas buat ninggalin sekolah.

Tapi aku harus. Aku bakal inget semua cerita kita, kok.
Cerita yang masih membekas banget di pikiranku.
Cerita yang benar-benar ada. Sekolah yang bakal jadi saksi kenangan-kenangan kita.

Suatu hari kita bakal ketemu lagi, kok. Ngumpul bareng lagi. Pasti.

#Ninda
Wassalamu 'alaikum .... :)

6 komentar:

  1. Untung aku belum kelas 6._. Hehe, walaupun ae masih kelas 4, ga pingin rasanya pisah sama kelas 4B.__.V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu yang masih kelas 4 aja gak pengen, apalagi aku yang udah kelas 6... .-.

      Hapus
  2. Kalo aku sih tentunya gak perlu sedih2an kalo perpisahan, toh nanti temen2ku pada satu smp bareng aku, ya walau pun ada beberapa yg masuk pesantren. Tapi untungnya aku dan sahabat2ku pada masuk kelas aksel ama SSN, biasa orang pintar XD
    Btw, kamu SMP masuk kelas Aksel (2 tahun) atau yang 3 tahun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih enak ya, kalo aku sih gatau jg bakal skelas apa enggak...
      enggak fi, aku gaambil yg aksel hehe, gaada d skolahku. Kalopun ada aku gakbakal ambil bwahaha

      Hapus
  3. Aku juga nih.. rasanya sedih banget berpisah sama temen2ku. Tapi, ada juga temenku yang masih satu sekolah di SMP. Btw, kamu punya facebook kan.? Aku pengen chat sama kamu nihh .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya, add aja, http://facebook.com/ninda.nadalaila
      Kalau nama fb mu apa? ntar aku konfirm ^^

      Hapus

Terima kasih bila sudah menyempatkan diri untuk berkomentar! 💕 :)

No captcha, no moderation, and no login here! Tinggal isi kolom komentar lalu publish, sesimpel itu! Bisa juga pakai anonim jika diperlukan (tho I don't recommend it) :).