Home besties about daftarisi tipsnulis petunjuk contact

Senin, 24 Desember 2012

Tutorial Cara Membuat Wishlist

Halo, Assalamu 'alaikum! :)
Hai! Aku mau buat tutorial tentang wishlist nih.
Mau tau wishlist itu apa? Gini contohnya.


pergi ke museum

pergi ke amerika

beli buku baru!

Nah, mau tau kodenya? Cek di sini.

<form name=goresan-nada.blogspot.com>

<input type="checkbox" name="goresan-nada.blogspot.com" value="1" checked />pergi ke museum<br />

<input type="checkbox" name="goresan-nada.blogspot.com" value="2" disabled />pergi ke amerika<br/>

<input type="checkbox" name="goresan-nada.blogspot.com" value="3" checked />checkedbeli buku baru!<br /></form>

Oke, tinggal copy paste aja kode itu ke tempat yang kalian mau. Bisa di posting, bisa di side bar (Tata Letak>Tambahkan gadget>HTML/javascript).

Well, itu aja. Oh ya, yang pergi ke museum, ke amerika itu kalian ganti aja dengan yang kalian mau sendiri. Terus, kalau misalnya keinginan kalian itu sudah terpenuhi, isi dengan 'checked', kalau belum terpenuhi tulisnya 'disabled' ya di kode itu.
I hope u all understand what i say. Thanks :)
#Ninda
Wassalamu 'alaikum .... :)

4 komentar:

  1. Hebat banget Ninda,, bisa tau semua code XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alah, cuma begini doang xD wkwkwk. Makasih pujiannya(?)!! Wkwkwk :D

      Hapus
  2. menurut pendapat saya keren, cuman hasil dari wish list itu bisa dilihat dimana? contohnya kita mau buat wish list di blog toko online, nah wish list kan berarti fungsinya untuk para peminat...jadi kita perlu mengetahui apa yang di minati oleh para pengunjung itu, so gimana ya cara menampung count of wish list itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wishlist ini cuma buat pemilik blog, untuk dipost di blognya sendiri ._.V

      Hapus

Terima kasih bila sudah menyempatkan diri untuk berkomentar! 💕 :)

No captcha, no moderation, and no login here! Tinggal isi kolom komentar lalu publish, sesimpel itu! Bisa juga pakai anonim jika diperlukan (tho I don't recommend it) :).