Home besties about daftarisi tipsnulis petunjuk contact

Sabtu, 28 Desember 2013

WDYT about Galau Song?

Okay, I wanna ask you and please answer this on the comment box.

What do you think about galau song?

Hem.Let’s start from my opinion, ya. Menurutku, sih, lagu galau itu bermanfaat. Can you imagine; gimana rasanya kalau apa yang kamu rasain itu susah ataupun enggak bisa diungkapin, dan tiba-tiba ada lagu yang liriknya pas banget sama kamu?

Ya pasti seneng, ya. Seneng di sini dalam arti: yagitulah. Entah, aku juga enggak ngerti gimana cara jelasinnya ._.
And then, kalau sudah ada lagu galau, kita enggak perlu nangis-nangis darah lagi pas sedang galau. Cukup dengerin ntuh lagu dan itu sudah cukup untuk nunjukin ke dunia kalau kita lagi galau.
Eh, tapi tergantung sih. Ada juga orang yang pas dengerin lagu galau malah tiba-tiba nangis mwahahaha ._.

Lagipula,

Lagu galau biasanya bagus-bagus, kok. Easy listening. Like these:
Hujan Kemarin-Taxi Band, Separuh Aku-Noah, Kenangan Terindah-Samson, Lumpuhkanlah Ingatanku-Geisha, Dia Dia Dia-Fatin, When I Was Your Man-Bruno Mars, and many more. Any suggestion please?

But ...
Kadang lagu galau suka disalahgunakan. Kenapa? Maksudnya apa? Gangerti? Sama dong. #diguampar

Maksudnya gini loh. Seperti yang aku bilang di atas, ada manusia-manusia yang pas denger mellow song malah nangis. Ada juga yang karena terus-terusan denger lagu galau, terus amat-sangat-sangat menghayati liriknya dan mereka putus asa karena merasa hidup mereka enggak guna lagi, kemudian malas hidup, dan kemudian .... *if you know what i want to write*

Hem. Mendengarkan lagu galau juga ada batasnya. Orang menciptakan lagu galau itu untuk dinikmati, dan sebagai pelampiasan kegalauan untuk orang yang mendengar lagu itu.
Untuk membuat si pendengar makin putus asa setelah mendengar lagu galau tentunya bukan tujuan si pencipta lagu. Bukan, pasti bukan.

Jadi?

Dengerin lagu galau enggak dilarang, kok. Tapi jangan terlalu sering sampai-sampai buat kamu nangis-nangis ya. Karena secara enggak langsung, itu sudah termasuk menyalahgunakan lagu galau.
Harusnya dengerin lagu galau itu membuat kita jadi lebih baik. Kita ambil sisi positifnya aja dari lagu galau, bukan sisi negatifnya.

Ingat, jangan terlalu sering!
Karena aku yakin, di lirik-lirik lagu galau itu pasti ada yang kisahnya ngeklik bangets sama kamu. Dan mendengarkan lagu itu dengan sangat menghayati malah akan membuat kamu teringat lagi dengan memori buruk itu.

Gimana?
Let’s be a smart listener! :D Bukan yang diperbudak lagu galau, tapi kita yang harusnya memperbudak lagu galau so that they won’t make us worse. ^^

2 komentar:

  1. Hahahaha.. kak, klo aq lagu galaunya JKT-48 Fortune Cookie. Aneh? Iya juga sih kan nadanya seneng. Tapi kisah-q ma lirik-nya sama persis Kak! ><

    BalasHapus

Terima kasih bila sudah menyempatkan diri untuk berkomentar! 💕 :)

No captcha, no moderation, and no login here! Tinggal isi kolom komentar lalu publish, sesimpel itu! Bisa juga pakai anonim jika diperlukan (tho I don't recommend it) :).